Pemerintah Bangun Sekolah Satu Atap di Perbatasan

Pemerintah Bangun Sekolah Satu Atap di Perbatasan
Pemerintah Bangun Sekolah Satu Atap di Perbatasan
JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, menyetujui usulan Komisi X DPR RI, untuk melaksanakan pembangunan sekolah satu atap di perbatasan RI-Malaysia di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Hal itu terkuak saat rapat kerja antara Komisi X DPR RI dan Kemdikbud, Senin (24/10), di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

"Komisi X DPR RI mendesak kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk segera melaksanakan program pembangunan sekolah satu atap (SMP-SMA) dan berasrama di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar," kata Anggota Komisi X DPR RI, Zulfadhli, Senin (24/10), di sela-sela rapat.

"Alhamdulillah usulan Komisi X disetujui oleh Mendikbud. Tahun 2012 dianggarkan dan akan direalisasikan," lanjut bekas Ketua Partai Golkar Kalbar, itu.

Zulfadhli mengatakan, Komisi X DPR RI juga mendorong pemerintah agar gedung SDN 19 Temajuk dilakukan rehabilitasi. Kemudian ditambah ruang kelas baru, serta dibangunkan rumah guru. "Karena saat ini guru yang mengajar di SD tinggal di Puskesmas," lirihnya.

JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, menyetujui usulan Komisi X DPR RI, untuk melaksanakan pembangunan sekolah satu atap di perbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News