Pemerintah Belum Minat Dongkrak Ekspor Energi

Gas dan Batu Bara Diprioritaskan untuk Dalam Negeri

Pemerintah Belum Minat Dongkrak Ekspor Energi
Pemerintah Belum Minat Dongkrak Ekspor Energi
JAKARTA — Pemerintah mengklaim produksi gas dan batu bara saat ini sedang mengalami peningkatan. Karenanya, banyak negara lain yang meminta Indonesia untuk menambah impor energi, termasuk  Jepang yang baru saja dilanda bencana.

Namun pemerintah tetap memilih untuk memrioritaskan kebutuhan pasokan energi dalam negeri dulu. "Kita masih belum tentukan (untuk bantu Jepang), karena kita tidak ingin mengganggu kebutuhan dalam negeri kita. Kalau ada stok, baru kita bantu yang mungkin kita lakukan," kata Menteri koordinator bidang ekonomi Hatta Radjasa pada wartawan di Jakarta, Senin (11/4).

Meski gas dan batu bara mengalami peningkatan produksi, namun sumber energi lainnya di Indonesia termasuk BBM masih mengalami hambatan produksi. Bahkan di Jawa Timur, masih terjadi kelangkaan BBM. Menanggapi hal ini, Hatta Radjasa memastikan persoalan itu akan segera diselesaikan.

"Saya akan rapat dulu dan minta Menteri ESDM, BP Migas untuk ikut rapat. Saya tidak usah ngomong dampaknya dulu, yang penting kita minimalisasi dampak yang terjadi (akibat kelangkaan)," kata Hatta.

JAKARTA — Pemerintah mengklaim produksi gas dan batu bara saat ini sedang mengalami peningkatan. Karenanya, banyak negara lain yang meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News