Pemerintah Berencana Menaikkan Harga BBM, Herman Deru Merespons Begini

Pemerintah Berencana Menaikkan Harga BBM, Herman Deru Merespons Begini
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Foto : Diskominfo Sumsel.

jpnn.com - PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru merespons rencana pemerintah pusat yang akan mengumuman rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pekan depan. 

Dia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel masihb menunggu skema rencana kenaikan harga BBM tersebut dari pemerintah pusat. 

"Masalah kenaikan atau masih disubsidi itu kewenangan pemerintah pusat, yakni presiden dan DPR. Maka itu, kita kami dulu skemanya," kata Herman Deru, Senin (22/8).

Dia mengatakan pihaknya pun siap apabila nantinya diajak berbicara atau memberikan masukan terkait rencana kenaikan harga BBM tersebut. 

"Kalau kami diajak bicara untuk memberikan saran, ya, siap, tetapi kalau sekarang kami belum ada saran," ungkapnya.

Dia juga mengaku belum tahu BBM jenis apa yang harganya akan dinaikkan oleh pemerintah pusat tersebut. “Kami belum tahu BBM yang naik nantinya jenis apa," terangnya.

Deru mengaku bahwa saat ini lebih sering menggunakan kendaraan listrik dalam waktu tertentu. Sebab, ujar dia, memakai kendaraan listrik lebih hemat.

"Mobil listrik pakai terus. Untuk promosi agar bisa dilihat masyarakat, dan terbukti juga jauh lebih hemat. Akan tetapi, harganya memang tidak murah," pungkas Herman Deru. (mcr35/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pemerintah berencana menaikkan harga BBM, Gubernur Sumsel Herman Deru merespons begini.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News