Pemerintah Bingung, Harga Daging Hanya Melonjak di Jabar dan Jakarta

Pemerintah Bingung, Harga Daging Hanya Melonjak di Jabar dan Jakarta
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Melambungnya harga daging di pasaran menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya, harga daging sapi hanya membumbung tinggi di Jawa Barat dan DKI Jakarta. 

"Pertanyaannya agak sulit dijawab, kenapa hanya di Jabar dan Jakarta kejadiannya. Jadi kami pun sedang mempelajari," ujar Menteri Perdagangan Rahmat Gobel di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (10/8).

Menurut Gobel, secara umum terjadi perbedaan harga daging di beberapa wilayah karena biaya distribusi yang berbeda. Gobel mengakui, harus ada evaluasi distribusi daging daerah.

"Karena itu ke depan saya minta penyebaran pada penggemukan sapi itu harus dilakukan, ataupun ubah cara distribusinya ke lokasi di daerah-daerah lain. Karena transportasinya juga mahal," imbuh Gobel.

Gobel menambahkan, pemerintah masih mengandalkan Bulog untuk mengisi stok daging. Tetapi, pemerintah tetap mendesak para pemilik perusahaan penggemukan sapi untuk mengeluarkan stoknya.

"Pemerintah memanggil para pemilik penggemukan sapi tersebut. Kalau dia tidak menyalurkan, mengeluarkan sapi-sapinya, Undang-undang Pangan dan Undang-undang Perdagangan akan diterapkan untuk itu. Tidak boleh melakukan penimbunan apalagi dalam situasi dan kondisi sekarang ini," tegas Gobel. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Melambungnya harga daging di pasaran menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya, harga daging sapi hanya membumbung tinggi di Jawa Barat dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News