Rabu, 24 April 2019 – 21:10 WIB

Pemerintah Buka Lowongan Via Sekolah Kedinasan, STAN Masih Terfavorit

Senin, 15 April 2019 – 21:57 WIB
Pemerintah Buka Lowongan Via Sekolah Kedinasan, STAN Masih Terfavorit - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah kedinasan masih menjadi favorit untuk memulai karir sebagai abdi negara. Berdasar pendaftaran online melalui portal http://sscasn.bkn.go.id, hingga hari ketujuh masa pendaftaran sudah ada 103.500 pelamar.

Dari data tersebut, sebanyak 45.676 pelamar telah menentukan sekolah. Sementara 21.261 pelamar telah menyelesaikan pendaftaran online.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Mudzakir mengimbau calon pendaftar untuk memanfaatkan sisa waktu yang masih ada ini dengan sebaik-baiknya.

“Sekolah kedinasan ini merupakan kesempatan yang baik untuk generasi milenial bisa mengabdi kepada negara. Maka, manfaatkan waktu yang tersisa untuk memilih,” ujarnya di Jakarta, Senin (15/4). Baca juga: Jadwal Pendaftaran Rekrutmen CPNS 2019, 9.176 Kursi Jalur Sekolah Kedinasan

Sesuai pengumuman nomor: B/393/S.SM.01.00/2019 tentang Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga (K/L) yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019, masa pendaftaran berlangsung pada 9-30 April 2019. Ada 19 pendidikan tinggi kedinasan di 8 K/L yang membuka kesempatan bagi generasi muda yang memenuhi syarat untuk mengisi 9.176 kursi.

Kedelapan K/L yang membuka penerimaan siswa?siswi/taruna?taruni baru itu adalah Kementerian Keuangan melalui Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri melalui Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara melalui Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM melalui Politeknik Ilmu Kemasyarakatan dan Politiknik Imigrasi.

Selanjutnya adalah Badan Intelijen Negara melalui STIN, Badan Pusat Statistik melalui Politeknik Statistika STIS, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melalui Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG), serta Kementerian Perhubungan melalui 11 sekolah tinggi, politeknik dan akademi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar