Pemerintah Didesak Kejar Target Produksi Pangan

Pemerintah Didesak Kejar Target Produksi Pangan
Pemerintah Didesak Kejar Target Produksi Pangan
JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Ma"mur Hasanuddin mengatakan, tren mekanisme importasi pangan akan menurun dengan sendirinya akibat terjadinya kekeringan yang perkepanjangan di sejumlah negara produsen. Kondisi tersebut menurut Ma"mur harus disikapi secara rasional oleh pemerintah dengan cara pencapaian target-target produksi pangan secara riil.

"Tidak mungkin lagi mekanisme importasi pangan menjadi tren pemenuhan kebutuhan domestik ke depan akibat terjadinya kekeringan di sejumlah negara produsen pangan. Bagi Indonesia jalan ke luarnya hanya satu, realisasikan target-target produksi pangan," kata Ma"mur Hasanuddin, di Jakarta, Kamis (23/8).

Efek kekeringan lanjut Ma"mur, antara lain terbatasnya produksi dan penyediaan pangan bagi negara-negara di dunia dalam beberapa tahun ke depan. 

Lebih lanjut politisi PKS itu menyinggung posisi kucuran dana Kementerian Pertanian dalam RAPBN tahun 2013 yang direncanakan memperoleh anggaran sebesar Rp19,0 triliun. "Jumlah ini meningkat sebesar Rp2,0 triliun atau 11,4 persen dibanding dengan anggaran belanja Kementerian Pertanian dalam APBNP 2012 sebesar Rp17,1 triliun," ungkap Ma"mur Hasabuddin.

JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Ma"mur Hasanuddin mengatakan, tren mekanisme importasi pangan akan menurun dengan sendirinya akibat terjadinya kekeringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News