Pemerintah Didesak Segera Evakuasi TKI dari Suriah

Pemerintah Didesak Segera Evakuasi TKI dari Suriah
Pemerintah Didesak Segera Evakuasi TKI dari Suriah
JAKARTA - Migrant Care mendesak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) segera menindaklanjuti tujuh pengaduan tentang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk di posko pengaduan buruh migran di Suriah pada 7 Juni 2012. Tujuannya, agar para TKI yang terjebak di Suriah bisa segera dievakuasi.

“Kami meminta kepada pihak Kemlu untuk dapat menindaklanjuti laporan ini dengan melakukan langkah-langkah nyata untuk evakuasi buruh migrant Indonesia dari Suriah,” ungkap Direktur Eksekutif  Migrant Care, Anis Hidayah di Jakarta, Jumat (8/6).

Anis menjelaskan, berdasarkan informasi dari keluarga TKI yang menanyakan nasib keluarganya di Suriah melalui hotline Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) hari ini, justru mengaku diminta untuk menelpon langsung ke KBRI di Suriah. Menurut Anis, seharusnya pemerintah bertindak cekatan.

“Harus ada tindakan cepat dari pihak pemerintah Indonesia. Pasalnya, sampai hari ini saja Filipina telah mengevakuasi sekitar 1.300 buruh migran Filipina yang ada di Suriah untuk dipulangkan ke Filipina,” tukasnya.

JAKARTA - Migrant Care mendesak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) segera menindaklanjuti tujuh pengaduan tentang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News