Pemerintah Didesak Serius Urus Masyarakat Pesisir

Pemerintah Didesak Serius Urus Masyarakat Pesisir
Pemerintah Didesak Serius Urus Masyarakat Pesisir
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, H Muslim Kasim mendesak Kementerian Kelautan dan Perikanan lebih optimal dalam mendukung Gerakan Penyejahteraan Ekonomi Masyarakat Pesisir (GE-PEMP) kawasan pantai Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Muslim Kasim kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutardjo dalam pertemuannya di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, di kawasan Gambir Jakarta, Kamis (3/11). Bersama Wagub, pertemuan yang berlangsung selama 3 jam itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Yosmeri, Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit, Walikota Padang Fauzi Bahar, dan sejumlah wakil bupati lainnya.

"Mengacu pada visi "Indonesia sebagai Penghasil Produk Kelautan dan Perikanan Terbesar 2015" dan misi Kementerian Kelautan dan Perikanan "Mensejahterakan Masyarakat Kelautan dan Perikanan", maka Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan Gerakan Penyejahteraan Ekonomi Masyarakat Pesisir (GE-PEMP) kawasan pantai Sumatera Barat," kata Muslim Kasim.

Karena program ini terinspirasi dari rencana strategis Kementerian Kelautan dan Perikanan, lanjut Muslim Kasim, maka Pemprov Sumbar bersama para bupati dan walikota yang daerahnya berpotensi besar dalam menyukseskan rencana strategis pemerintah ini, berharap Syarif Cicip juga memberikan dukungan penuh bagi Sumbar.

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, H Muslim Kasim mendesak Kementerian Kelautan dan Perikanan lebih optimal dalam mendukung Gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News