Pemerintah Diminta Bentuk Sistem JPH

Pemerintah Diminta Bentuk Sistem JPH
Pemerintah Diminta Bentuk Sistem JPH
JAKARTA - Dalam membahas masalah mengenai RUU Jaminan Produk Halal (JPH), Selasa (5/5), Corporate Quality Assurance PT Garuda Food, Andi Asrul, menerangkan bahwa sebaiknya DPR dan pemerintah juga memikirkan agar dapat membentuk suatu sistem JPH. Istilah sistem JPH ini menurutnya, tentunya sudah cukup akrab di industri perusahaan produk halal.

"Saat ini, perusahaan yang menghasilkan produk halal dituntut dapat memberikan garansi kalau produk yang dimilikinya halal dikonsumsi dan sesuai dengan syariah," ungkap Andi.

Dijelaskan Andi, sistem JPH ini merupakan suatu sistem yang menjaga kehalalan produk, di mana sistem dibuat sedemikian rupa dengan halal policy dan halal system diterapkan di semua tingkatan manajemen maupun di semua bagian, serta komitmen manajemen dan pegawai menjaga kehalalan dari suatu bahan untuk menghasilkan halal product.

"Jadi, misalnya salah satu perusahaan sudah memiliki sertifikat halal, maka perusahaan tersebut juga harus siap diaudit untuk mendapatkan sertifikat sistem JPH ini," tambahnya.

JAKARTA - Dalam membahas masalah mengenai RUU Jaminan Produk Halal (JPH), Selasa (5/5), Corporate Quality Assurance PT Garuda Food, Andi Asrul, menerangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News