Pemerintah Distribusikan 105 Ribu APD Hari Ini, DKI, Bogor, dan Banten Dapat Jatah 45 Ribu

Pemerintah Distribusikan 105 Ribu APD Hari Ini, DKI, Bogor, dan Banten Dapat Jatah 45 Ribu
Presiden Jokowi sudah pesan jutaan butir Chloroquine dan Avigan yang disebut sebagai obat untuk melawan virus corona, COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyadari banyak keluhan dari tenaga medis akan kekurangan alat pelindung diri (APD). Oleh karena itu, Jokowi menyatakan telah mendatangkan 105 ribu unit APD untuk didistribusikan ke sejumlah daerah.

"Perlu saya sampaikan sekarang ini 180 negara, kurang lebih, semuanya berebutan untuk mendapatkan baik itu APD, baik itu masker, baik itu sanitizer, semuanya. Semua negara. Dan kami, alhamdulillah, pada Sabtu kemarin, telah siap lagi 105 ribu APD yang pada hari ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Tanah Air," kata Jokowi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3).

Dia menerangkan, 45 ribu unit akan didistribusikan di DKI Jakarta, Bogor dan Banten. Lalu, 40 ribu unit didistribusikan untuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan Bali.

Sedangkan 10 ribu akan didistribusikan ke seluruh provinsi. Lalu 10 ribu sisanya akan disimpan sebagai cadangan.

Jokowi juga menyatakan duka cita yang mendalam terhadap dokter atau tenaga medis yang meninggal dalam menangani virus Corona. Menurut Jokowi, mereka telah mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk negara.

"Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras beliau-beliau dalam mendedikasikan dalam penanganan Covid-19," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Menurut Jokowi, 105 ribu APD yang pada hari ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Tanah Air.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News