Pemerintah Dituntut Jamin Ketersediaan Angkutan Jelang Natal

Pemerintah Dituntut Jamin Ketersediaan Angkutan Jelang Natal
Pemerintah Dituntut Jamin Ketersediaan Angkutan Jelang Natal

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Saleh Husain meminta pemerintah serius menghadapi arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru. Terutama untuk wilayah-wilayah yang mayoritas warganya beragama Nasrani.

Menurutnya, di wilayah-wilayah tersebut perlu ditambah jumlah frekuensi perjalanan baik jalur laut, darat maupun udara.

"Hal ini harus dilakukan agar saudara-saudara kita yang akan berpergian guna merayakan Natal bersama keluarga di kampung halamannya tidak akan kesulitan mendapatkan tiket," kata Saleh kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (20/12).

Saleh juga menuntut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menertibkan distribusi tiket. Hal ini untuk memastikan tidak adanya calo tiket yang berkeliaran.

Khusus untuk perhubungan laut, Saleh menghimbau aparat di pelabuhan penyebrangan untuk lebih sigap dalam melakukan pengawasan. Sehingga kapasitas penumpang maupun barang yang dimuat tidak melebihi ketentuan dan tidak membahayakan keselamatan kapal itu sendiri.

"Apalagi saat ini masih memasuki musim cuaca yang kurang bersahabat," tandas Saleh. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Saleh Husain meminta pemerintah serius menghadapi arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru. Terutama untuk wilayah-wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News