Pemerintah Gerak Cepat, Jokowi Minta Korban Gempa Bersabar

Pemerintah Gerak Cepat, Jokowi Minta Korban Gempa Bersabar
Presiden Joko Widodo di Palu. Foto: Ist

jpnn.com, PALU - Kompleks Perumnas Balaroa yang merupakan salah satu kelurahan yang terdampak gempa cukup parah menjadi tempat pertama yang dikunjungi Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Minggu (30/9).

Jokowi -sapaan Joko Widodo pun sempat berbincang dengan warga korban bencana gempa dan tsunami yang menyambut kedatangannya.

"Ini memang keadaan darurat karena jalan banyak yang terputus, bandara. Listrik dari tujuh gardu baru yang hidup‎. (Suplai) BBM juga (terhambat karena) jalan tertutup," kata Jokowi.

Terkait pasokan bahan bakar minyak (BBM), Presiden ketujuh RI memerkirakan dalam dua hari akan sampai ke lokasi. Alat berat dari Mamuju, Gorontalo menurutnya juga sudah bergerak ke lokasi bencana.

"Kita berdoa semoga lancar alat-alat berat sampai ke sini nanti malam‎," tukas suami Iriana tersebut.

Demikian juga terkait bahan pangan dan air yang terhambat. Hal ini dikarenakan kondisi bandara yang belum siap 100 persen untuk dipakai pesawat mendarat.

"Saya harap masyarakat sabar semua. Saya tahu banyak persoalan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, termasuk berkaitan dengan komunikasi," ungkapnya.

Dia memastikan akan mengikuti terus perkembangan penanganan dampak bencana gema dan tsunami di Sulteng. Setelah kondisi normal, pemerintah akan memulai tahap rehabilitasi dan rekonstruksi rumah para korban.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo memastikan akan mengikuti terus perkembangan penanganan dampak bencana gema dan tsunami di Sulawesi Tengah


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News