Pemerintah Harus Belajar dari Kasus Kantor OPM di Inggris

Pemerintah Harus Belajar dari Kasus Kantor OPM di Inggris
Pemerintah Harus Belajar dari Kasus Kantor OPM di Inggris
JAKARTA - Kasus pembukaan kantor perwakilan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford, Inggris harus dijadikan sebagai sebuah pelajaran bagi pemerintah Indonesia.

"Hal itu memberikan pelajaran bahwa pemerintah Indonesia harus lebih aktif dalam konteks hubungan diplomasi internasional," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah, Velix Wanggai di DPR, Jakarta, Senin (6/5).

Selain itu menurut Velix, pemerintah harus menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Papua. "Itu menjadi dua hal menjadi posisi kita dalam menyelesaikan persoalan mendasar di Papua," kata dia.

Lebih lanjut Velix menjelaskan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperkuat pendekatan kesejahteraan untuk Papua. Karena dengan pendekatan kesejahteraan dapat lebih menyelesaikan permasalahan yang ada di Papua. "Itu yang menjadi rencana presiden," ucapnya.

JAKARTA - Kasus pembukaan kantor perwakilan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford, Inggris harus dijadikan sebagai sebuah pelajaran bagi pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News