Pemerintah Impor Daging Kerbau, Anggota DPR ini Beri Peringatan

Pemerintah Impor Daging Kerbau, Anggota DPR ini Beri Peringatan
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Herman Khaeron menilai impor daging kerbau yang dilakukan pemerintah, merupakan jalan terbaik untuk menekan tingginya harga daging di pasaran.

Di mana daging kerbau sebagai alternatif bagi masyarakat untuk mengonsumsi daging selain sapi.

Meski begitu, dia mengingatkan agar pemerintah jangan terus bergantung pada impor dan terus meningkatkan jumlah ternak dalam negeri.

"Harus dilihat ke depan bahwa kita jangan terus bergantung pada impor. Kalau daging kerbau bagus, masyarakat sambut positif, saya kira ini adalah masa depan yang baik dengan harga daging yang terjangkau," ujar Herman di kantor Perum Bulog, Jakarta, Jumat (2/9).

Dia menambahkan, intervensi pemerintah terhadap tingginya harga daging di pasar memang sangat diperlukan, terlebih di momen-momen tertentu, seperti saat puasa dan Lebaran.

"Saat bulan puasa dan jelang Lebaran harga daging sapi kan nggak karuan, di sini pemerintah harus langsung bergerak," tandas Herman. (chi/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Herman Khaeron menilai impor daging kerbau yang dilakukan pemerintah, merupakan jalan terbaik untuk menekan tingginya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News