Telkomsel Punya 70 Juta Pelanggan Data, Baru 6 Juta yang 4G

Telkomsel Punya 70 Juta Pelanggan Data, Baru 6 Juta yang 4G
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7 persen pada semester pertama 2016. Pertumbuhan ini berkontribusi terhadap 34,6 persen dari total pendapatan Telkomsel atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 27,4 persen.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, pihaknya tetap fokus membangun ekosistem digital. Di antaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband.

”Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya, kemarin.

Fokus Telkomsel di bisnis digital terlihat dari keseriusan menggelar infrastruktur jaringan, terutama BTS 3G dan 4G. Sepanjang semester pertama tahun 2016, Telkomsel membangun lebih dari 15.000 BTS, yang 90 persen di antaranya adalah BTS 3G dan 4G.

Secara total, kini Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS di seluruh Indonesia. Jumlah itu meningkat 22,5 persen dalam kurun waktu setahun terakhir. Dari seluruh BTS tersebut, sebanyak 58 persen dia ntaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Dalam periode yang sama, penggunaan device 3G dan 4G di jaringan Telkomsel meningkat 45,7 persen. Kini Telkomsel melayani lebih dari 70 juta pelanggan data. Enam juta di antaranya merupakan pelanggan 4G.

Penggunaan layanan data (payload) pun meningkat drastis sebesar 82,7 persen dibandingkan semester pertama tahun lalu. Pertumbuhan juga terjadi untuk layanan digital Telkomsel sebesar 43,2 persen yang dikontribusi meningkatnya penggunaan berbagai layanan digital lifestyle.

Seperti musik, games, konten video, dan sebagainya; digital advertising; digital payment T-Cash; dan machine to machine (M2M) seperti T-Drive, T-Bike, dan sebagainya. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA – Bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7 persen pada semester pertama 2016. Pertumbuhan ini berkontribusi terhadap 34,6 persen dari total


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News