Pemerintah: Investor Tidak Perlu Takut

Pemerintah: Investor Tidak Perlu Takut
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Dunia usaha diimbau untuk tidak perlu khawatir apalagi takut menghadapi situasi politik tanah air pada momentum pemilihan legislatif dan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Imbauan ini disampaikan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat berbincang dengan jurnalis di Kompleks Istana Negara, Jakarta pada Selasa (16/4).

Menurut Moeldoko, Indonesia memiliki pengalaman demokrasi yang luar biasa matang. "Harus saya tegaskan bahwa ini tidak perlu ditakutkan oleh siapa pun, apalagi para investor," ucapnya.

Sebagai bukti, lanjut mantan Panglima TNI ini, dari serangkaian pilkada serentak sejak 2015 lalu, hal yang semula dikhawatirkan sebagian masyarakat, nyatanya berjalan baik.

Dia juga memastikan bahwa kondisi sebenarnya tidak ada situasi yang menakutkan. Misalnya ketika dilihat di mesia sosial, kondisinya sama dengan ketika Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Jadi imbauan saya adalah tidak perlu takut, tidak perlu (yang mau) investasi mengurungkan diri, jangan. Tidak ada apa-apa di Indonesia. Pemerintah, TNI dan Polri siap untuk menghadapi situasi apa pun.dan mudah-mudahan tidak terjadi," tandasnya.(fat/jpnn)


Dunia usaha diimbau untuk tidak perlu khawatir apalagi takut menghadapi situasi politik tanah air pada momentum pemilihan legislatif dan pemilihan presiden (pilpres) 2019.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News