Pemerintah Jamin Keamanan Berinvestasi

Pemerintah Jamin Keamanan Berinvestasi
Kepala BKPM Thomas Lembong

jpnn.com, JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Polri untuk memberikan jaminan keamanan berinvestasi di tanah air.

BKPM bersama sejumlah lembaga bakal menyelenggarakan forum investor untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan jaminan keamanan investasi itu.

’’Sosialisasi ini akan memberikan tambahan informasi bagi pelaku usaha bahwa Polri akan mendukung sepenuhnya kegiatan investasi yang berada di wilayahnya. Tentunya, hal ini dapat memberikan rasa aman bagi pelaku usaha,” papar Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong di Jakarta, Rabu (5/9).

Thomas melanjutkan, sebagai dampak perang dagang AS dan Tiongkok, kondisi perekonomian global terus mengalami tekanan, termasuk Indonesia.

 Karena itu, selain berfokus untuk memperkuat nilai tukar rupiah terhadap dolar, pemerintah perlu membangkitkan sentimen positif kepada para investor asing.

Salah satunya memberikan kepastian hukum sehingga investor tidak ragu untuk memperluas investasi di Indonesia.

Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM M. Azhar Lubis menyampaikan, pedoman kerja itu merupakan guidelines bagi kedua instansi untuk dapat saling membantu guna menciptakan iklim investasi yang kondusif di Indonesia.

Pedoman kerja tersebut merupakan tindak lanjut atas penandatanganan nota kesepahaman antara BKPM dan Polri pada 22 Februari 2016 di Istana Negara.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Polri untuk memberikan jaminan keamanan berinvestasi di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News