Pemerintah Jamin Tak Ada Sweeping Mahasiswa Papua

Pemerintah Jamin Tak Ada Sweeping Mahasiswa Papua
Pemerintah Jamin Tak Ada Sweeping Mahasiswa Papua
JAKARTA – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto membantah adanya aksi penggerebekan (sweeping) di asrama mahasiswa Papua di Jakarta dan daerah lain oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu disampaikan Djoko, guna mementahkan temuan KontraS tentang aksi penggeledahan terhadap asrama mahasiswa Papua di sejumlah daerah. 

“Kasih data sama saya dan tempatnya di mana, siapa yang memeriksa. Tentara kan ada namanya, ada satuannya,” kata Djoko saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (1/12).

Djoko mengaku, sampai detik ini pihaknya belum menerima masukan ataupun laporan tentang adanya aksi penggerebekan tersebut. Menurut Djoko, temuan KontraS itu sebenarnya bukan penggrebekan, melainkan hanya pendataan warga.

 “Sweeping kependudukan dilakukan oleh Pol PP (Pamong Praja) bukan TNI. Tidak ada gunanya kita sweeping, tidak jamanya lagi. Apa hubunganya,” ucapnya.

JAKARTA – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto membantah adanya aksi penggerebekan (sweeping) di asrama mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News