Pemerintah Janjikan Bonus Menggiurkan Buat Atlet AG 2018

Pemerintah Janjikan Bonus Menggiurkan Buat Atlet AG 2018
Menpora Imam Nahrawi saat main tenis meja. Foto: dok. Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Bonus buat atlet berprestasi di ajang Asian Games (AG) 2018, Jakarta-Palembang cukup menggiurkan. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun telah mengungkap besaran uang yang bisa dikantongi peraih medali emas.

"Itu sedang kami kalkulasi lagi karena ini harus kami sesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Namun demikian tidak harus melampaui bonus Olimpiade yang kemarin satu emas lima miliar (rupiah), tentu tidak harus melampaui angka itu," kata Imam.

Ini disampaikannya usai mengikuti rapat terbatas membahas persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Selasa (21/11).

Dalam rapat itu, Presiden Jokowi menginginkan ada perhatian khusus kepada para atlet. Semua kebutuhannya saat latihan harus dipenuhi. Termasuk apresiasi dari negara berupa bonus bagi peraih medali.

"Itu perhatian yang cukup luar biasa dari presiden, bahkan beliau menyatakan bonusnya harus lebih besar dari bonus Incheon, Asian Games (2014). Tentu itu yang akan kami perhatikan," tutur Imam.

Politikus PKB tersebut juga menyampaikan, perhatian atau apresiasi untuk atlet berprestasi tidak hanya dalam bentuk uang, termasuk juga pengangkatan sebagai PNS dan fasilitas rumah.

"Termasuk akan diputuskan juga akan diberikan rumah kepada peraih medali Asian Games. Itu perhatian yang luar biasa yang tentu juga berlaku untuk Asian Para Games," tambah Imam. (fat/jpnn)

 


Apresiasi untuk atlet berprestasi Asian Games 2018 tidak hanya dalam bentuk uang, termasuk juga pengangkatan sebagai PNS dan fasilitas rumah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News