Pemerintah Kirim 100 Ribu Dokumen Perjalanan ke Riyadh dan Jeddah

Pemerintah Kirim 100 Ribu Dokumen Perjalanan ke Riyadh dan Jeddah
Pemerintah Kirim 100 Ribu Dokumen Perjalanan ke Riyadh dan Jeddah
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menghimbau WNI di Arab Saudi untuk mengikuti proses pengurusan dokumen imigrasi dengan tenang dan tertib. Warga diminta untuk mengikuti jadwal pelayanan yang telah ditetapkan.

Kegiatan pelayanan oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Jeddah berlangsung Sabtu-Kamis, sejak pukul 06.00-17.00. Kegiatan pengambilan dokumen keimigrasian berupa Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) dijadwalkan pukul 17.00-22.00.

"Mengingat cuaca dalam seminggu terakhir yang semakin panas, demi keselamatan dan kelancaran pelayanan, KJRI Jeddah sejak tanggal 8 Juni 2013 mengubah jam layanan permohonan SPLP menjadi pukul 16.00 hingga dini hari," kata Direktur Informasi dan Media, P.L.E. Priatna melalui siaran pers yang diterima JPNN, Senin (10/6).

Kemlu juga membantah anggapan bahwa pihak Konsulat Jenderal RI (Konjen RI) di Arab Saudi tidak memfasilitasi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mengurus dokumen keimigrasian. Menurut Priatna, hingga Sabtu (8/6) sebanyak 48.260 dokumen yang didaftarkan TKI atau WNI telah diproses.

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menghimbau WNI di Arab Saudi untuk mengikuti proses pengurusan dokumen imigrasi dengan tenang dan tertib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News