Pemerintah Klaim Investasi Naik 40 Persen

Pemerintah Klaim Investasi Naik 40 Persen
Pemerintah Klaim Investasi Naik 40 Persen
JAKARTA- Menteri Koordinator bidang perekonomian Hatta Radjasa mengatakan pertumbuhan investasi memasuki kuartal kedua (II-2010) mencapai 40 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Peningkatan ini terjadi seiring dengan meningkatnya realisasi investasi penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN).

"Dari laporan, trend investasi kita meningkat tajam. Untuk kuartal I-2010 itu 25 persen maka untuk kuartal II-2010 itu lebih dari 40 persen. Sedangkan untuk PMTB (investasi fisik) pada kuartal I itu sudah Rp468 triliun," kata Hatta.

Investasi yang masuk kata Hatta, terdiri dari investasi pemerintah dan swasta melalui Public Private Partnership (PPP). "Dengan laporan ini, dari target kita akhir tahun sekitar Rp1.800 triliun itu, kita optimis akan terlampaui. Karena baru kuartal I-2010 saja sudah realisasi Rp400 triliun lebih," kata Hatta.

Peningkatan investasi di kuartal I-2010 juga disampaikan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan. Dikatakannya, bahwa capaian di kuartal II-2010 ini melebihi target pemerintah yang hanya sekitar 15 persen.

JAKARTA- Menteri Koordinator bidang perekonomian Hatta Radjasa mengatakan pertumbuhan investasi memasuki kuartal kedua (II-2010) mencapai 40 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News