Pemerintah Matangkan Kenaikan Elpiji 3 Kg

2 Juta Tabung Rusak Sudah Ditarik

Pemerintah Matangkan Kenaikan Elpiji 3 Kg
Pemerintah Matangkan Kenaikan Elpiji 3 Kg
JAKARTA - Pemerintah telah mematangkan kajian untuk segera menaikkan harga tabung gas elpiji 3 Kg. Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa pun menjanjikan rencana kenaikan harga tabung gas elpiji 3 Kg akan diikuti dengan jaminan dari pemerintah perihal keamanan bagi pemakai elpiji.

Hatta mengakui bahwa kenaikan elpiji 3 Kg itu akan mendapat sorotan publik. Terlebih lagi, karena begitu banyak ledakan tabung gas elpiji 3 Kg yang menimbulkan korban jiwa.

"Karena itu kita sudah melakukan suatu upaya yang luar biasa untuk menjamin keamanan. Bukan saja pada kemasan tiga kilogram tapi juga ada 12 kilo yang sering seperti itu (meledak). Pemerintah sudah menyikapinya dengan bentuk empat tim khusus," kata Hatta kepada Pada wartawan di kantornya, Jumat (27/8).

Adapun empat tim tersebut antara lain dari Kementrian ESDM yang bertanggungjawab dalam hal sosialisasi dan edukasi penggunaan tabung gas elpiji. Ada juga dari unsur Bareskrim Mabes Polri yang bertanggungjawab dalam pengawasan dan peredaran tabung gas. selain itu Menkoinfo juga dilibatkan dalam hal pelayanan informasi dan komunikasi publik. Terakhir adalah Pertamina yang bertanggungjawab dalam hal distribusi dan pelayanan.

JAKARTA - Pemerintah telah mematangkan kajian untuk segera menaikkan harga tabung gas elpiji 3 Kg. Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News