Terus Kaji Pembatasan BBM Bersubsidi

Terus Kaji Pembatasan BBM Bersubsidi
Terus Kaji Pembatasan BBM Bersubsidi
JAKARTA — Pemerintah saat ini sedang melakukan kajian pembatasan BBM bersubsidi bagi masyarakat. Namun belum dipastikan kapan pengguna kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi akan mulai dikanai kebijakan tersebut.

Menko Perekonomian Hatta Radjasa menyatakan, pembatasan BBM subsidi hanya akan diberlakukan bila nantinya pemerintah dan pihak terkait selesai melakukan kajian. Selain itu, Pemerintah juga akan melakukan sosialisasi yang tepat kepada masyarakat, terkait rencana tersebut.

Kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/8), Hatta mengakui, pembatasan BBM bersubsidi memang akan mengundang polemik di masyarakat terutama yang tidak memahami tujuan dari rencana pemerintah tersebut. "Pembatasan BBM subsidi bukanlah hal mudah. Pemerintah tidak akan gegabah dalam mengambil suatu kebijakan. Karena bentuknya kajian, ini belum diputuskan mana yang terbaik dan kapan akan diberlakukan. Karena ini isu yang sensitif dan bisa berpengaruh langsung," kata Hatta.

Lebih lanjut menteri yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, secara prinsip dirinya tidak setuju ada pihak yang mengatakan subsidi akan dikurangi atau dibatasi. Menurutnya, keinginan pemerintah untuk mensubsidi masyarakat tidak akan berhenti.

JAKARTA — Pemerintah saat ini sedang melakukan kajian pembatasan BBM bersubsidi bagi masyarakat. Namun belum dipastikan kapan pengguna kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News