JPNN.com

Pemerintah Jamin Kebutuhan BBM Terpenuhi

Jumat, 27 Agustus 2010 – 20:02 WIB
Pemerintah Jamin Kebutuhan BBM Terpenuhi - JPNN.com
Pemerintah Jamin Kebutuhan BBM Terpenuhi
JAKARTA - Pemerintah memperkirakan realisasi penyaluran BBM bersubsidi hingga November mendatang akan cukup tinggi. Karenanya, diprediksi hingga November 2010 nanti stok BBM subsidi yang dialokasikan dalam APBN-P 2010 sebesar 36,5 juta kiloliter (KL), diperkirakan akan habis sebelum waktu penyalurannya.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa, dalam konfrensi persnya di kantornya, Jumat (27/8). "Memang ada tendensi BBM subsidi lebih dari ketentuan awal. Minggu depan kita akan rapat dengan semua pihak terkait hal ini. Nanti kita akan kaji ulang lagi berapa over-nya dan bagaimana menutupinya," kata Hatta.

Ditegaskannya, BBM bersubsidi di masyarakat tahun ini tidak boleh terputus penyalurannya. Hatta pun menjamin bahwa pasokan BBM bersubsidi di tengah masyarakat tidak akan habis meski stok BBM subsidi habis sebelum jadwal.

"Saya pastikan dan jamin bahwa BBM subsidi ini tidak akan berhenti disalurkan pada masyarakat. Kita akan rapat khusus membahas hal ini dan nanti akan dihitung berapa dana yang dibutuhkan dan berapa over kebutuhannya. Pemerintah menjamin penyaluran tidak akan berhenti," tegas Hatta lagi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara