Pemerintah Menyerah, Tinggal Pihak Swasta Harapan Rio Haryanto

Pemerintah Menyerah, Tinggal Pihak Swasta Harapan Rio Haryanto
Pemerintah Menyerah, Tinggal Pihak Swasta Harapan Rio Haryanto

jpnn.com - JAKARTA- Kerja keras manajemen Rio Haryanto akhirnya mampu membayar sebagian uang muka (DP) untuk bergabung dengan tim Manor Racing. Mengetahui hal itu, Menpora hanya mampu berterima kasih dan berusaha untuk mencarikan kekurangan anggaran.

"Saya belum dapat pemberitahuan, tapi saya bersyukur kalau sudah dibayarkan sebagian DP," katanya, sabtu (13/2).

Karena masih kurang itulah, Imam menegaskan pihaknya tak berhenti berusaha. Meski demikian, bukan uang dari pemerintah, melainkan mendorong pihak swasta untuk bisa menyisihkan sebagian isi koceknya untuk membantu Rio.

"Tentu saja kami berterima kasih manajemen Rio terus bekerja keras. Sekarang kami berharap semoga ada solusi terbaik dari uluran semua pihak," terang Imam.

Pernyataan Imam ini memang sudah mentok. Pasalnya, saat Menpora ingin membantu via APBN, waktu pencairan tidak bisa cepat. Selain itu, DPR dan Kementerian Keuangan juga belum tentu sepakat membantu Rio karena selama ini anggaran tertahan setelah mereka ngotot tak menyetujui bantuan Rp 100 miliar ke Rio.

DP Rio saat ini menjadi 5,5 juta Euro dari yang awalnya 3 juta Euro karena telah melewati tenggat Sabtu (6/2). Manajemen Rio masih membayar 3 juta Euro, sisa 2,5 juta Euro. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Kerja keras manajemen Rio Haryanto akhirnya mampu membayar sebagian uang muka (DP) untuk bergabung dengan tim Manor Racing. Mengetahui hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News