Pemerintah Percepat Pembangunan Infrastruktur

Pemerintah Percepat Pembangunan Infrastruktur
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau pembangunan Jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru - Dumai. Foto: Setpres

jpnn.com, SUKABUMI - Pemerintah menggeber proyek-proyek infrastruktur. Selain meneruskan proyek yang sudah berjalan, pemerintah juga sedang memulai beberapa proyek baru.

Baik yang masuk Proyek Strategis Nasional (PSN), maupun yang tidak. Salah satu proyek baru yang tengah digenjot pengerjaannya adalah proyek double track rel KA Bogor-Sukabumi dan revitalisasi jalur KA Bandung-Sukabumi bakal bergulir.

Presiden Joko Widodo memastikan proyek jalur ganda Bogor-Sukabumi dengan panjang sekitar 60 kilometer itu bakal digarap tahun ini juga.

Hal itu disampaikan Presiden usai salat Idul Adha di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi kemarin (1/9).

Dia menjelaskan, pembangunan jalur ganda itu akan bermanfaat bagi mobilitas KA antara Jakarta-Sukabumi.

’’Arus barang dan mobilitas orang, baik dari Bandara (Soekarno-Hatta), Jakarta, maupun Bogor ke Sukabumi bisa lebih cepat,’’ terangnya.

Berdasarkan survei terakhir, jalur tersebut memungkinkan untuk segera dibangun. ’’Tahun ini langsung kita kerjakan, anggarannya kurang lebih Rp 400 miliar,’’ lanjut mantan Wali Kota Solo itu.

Untuk persiapan pembangunannya relatif sudah tidak ada masalah, sehingga proyek itu bisa segera dikerjakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News