Pemerintah Saudi Tolak Terima TKI

Pemerintah Saudi Tolak Terima TKI
Pemerintah Saudi Tolak Terima TKI
JAKARTA - Setelah Malaysia mengancam menolak menerima Tenaga Kerja Indonesia (TKI), pemerintah Arab Saudi justru sudah memastikan tidak akan lagi menerima TKI. Kementrian tenaga kerja Arab Saudi bersikeras menghentikan perekrutan TKI dari Indonesia.

Pemerintah Arab merasa keberatan dengan persyaratan perbaikan hak-hak para TKI yang akan ditempatkan di sana. Menanggapi penolakan tersebut, pemerintah Indonesia memilih tidak menggubris hal tersebut.

"Seperti sebelumnya, pemerintah hanya berniat melindungi para pekerjanya yang bekerja di luar negeri. Kalau mereka keberatan dengan syarat-syarat yang kita ajukan, ya memang itu cara kita melindungi pekerja,"jelas Kepala Pusat Humas Kemenakertrans Suhartono, Jumat (23/3).

Suhartono menuturkan, pemerintah Indonesia memang menuntut sejumlah hak bagi para TKI. Di antaranya, peningkatan upah, pemberian hari libur seminggu sekali, majikan memperbolehkan TKI memegang paspornya sendiri hingga memperbolehkan TKI berhubungan dengan lingkungan luar.

JAKARTA - Setelah Malaysia mengancam menolak menerima Tenaga Kerja Indonesia (TKI), pemerintah Arab Saudi justru sudah memastikan tidak akan lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News