Pemerintah Siapkan 16 Ribu Rumah Murah untuk Nelayan

Pemerintah Siapkan 16 Ribu Rumah Murah untuk Nelayan
Pemerintah Siapkan 16 Ribu Rumah Murah untuk Nelayan
JAKARTA - Menurut Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengatakan pemerintah menyiapkan sedikitnya 16 ribu rumah murah untuk para nelayan di seluruh Indonesia. Pembangunan  rumah murah untuk para nelayan itu akan dimulai pada 2012 mendatang.

Menurut Suharso Monoarfa, pemerintah memplafonkan Rp 6 juta sampai Rp 11 juta per rumah. Hanya saja penentuan nelayan daerah mana yang berhak mendapatkannya, menjadi kewenangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Kita berharap ada topangan dari KKP untuk mempermudah pelaksanaan program pembangunan rumah sangat murah bagi nelayan," ujar Suharso pada wartawan di Jakarta, Kamis (6/10).

Hingga 2014 mendatang, Kemenpera menargetkan pembangunan satu juta unit rumah murah. Itu terbagi dalam dua program yakni 650.000 rumah murah dan 350.000 rumah sangat murah. Untuk rumah sangat murah dibangun melalui program PNPM bidang perumahan dengan nilai bantuan sekitar Rp 6 juta hingga Rp 11 juta.

JAKARTA - Menurut Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengatakan pemerintah menyiapkan sedikitnya 16 ribu rumah murah untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News