Pemerintah & Swasta Percepat Vaksinasi Booster, Sebegini Capaiannya

Pemerintah & Swasta Percepat Vaksinasi Booster, Sebegini Capaiannya
Percepatan vaksin booster terus dilakukan pemerintah bersama swasta. Foto dokumentasi SehatQ

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah dan pihak swasta terus melakukan percepatan vaksinasi ketiga atau vaksin booster.

Hal ini untuk mendukung terciptanya kekebalan komunitas dan mengantisipasi berbagai varian baru Covid-19.

“Pemberian vaksin booster ditujukan untuk membantu melindungi tubuh dari infeksi virus. Makin banyak yang terlindungi tentu kian baik," kata dr. Alin Hendarlin Mahdaniar, kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Rabu (23/3).

Pemkot Tangsel mengapresiasi peran swasta dalam mendukung program percepatan pemberian vaksin Covid-19 ini. Di sepanjang kuartal pertama 2022, SehatQ mendirikan sejumlah sentra vaksinasi dan telah memberikan vaksin Covid-19 kepada 15.346 masyarakat.

Sentra vaksinasi yang digelar utamanya menyasar masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin booster. Hal ini selaras dengan program vaksinasi dosis ketiga atau booster yang digencarkan pemerintah sejak 12 Januari 2022 lalu.

Dalam membuka sentra vaksinasi Covid-19, SehatQ bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

“Penyelenggaraan sentra vaksinasi yang dilakukan secara konsisten di tahun 2022 oleh SehatQ tentu membantu menjangkau lebih banyak masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM. 

Dukungan dan apresiasi serupa pun diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, dr. Desiriana Dinardianti, MARS. Dia mengharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa membantu menekan laju penyebaran Covid-19 secara signifikan.

Pemerintah menggandeng swasta untuk percepat pemberian vaksin booster kepada masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News