Pemerintah Tak akan Hapus Subsidi

Pemerintah Tak akan Hapus Subsidi
Pemerintah Tak akan Hapus Subsidi
JAKARTA - Meski dinilai sangat membebani anggaran negara, namun pemerintah memastikan belum ada opsi apapun untuk mengurangi subsidi. Pemerintah tetap akan menyalurkan subsidi pada BBM, listrik, pupuk, serta subsidi keekonomian lainnya.

"Tidak ada istilah penghapusan. Subsidi tetap diberikan sampai masyarakat tidak perlu lagi subsidi. Tolong itu dicatat baik-baik," tegas Menteri Koordinator Ekonomi, Hatta Rajasa, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/5).

Penegasan ini, kata Hatta, sekaligus guna menjawab berkembangnya isu bahwa pemerintah akan mengurangi subsidi secara perlahan hingga tahun 2014 mendatang. Menurut Hatta pula, yang benar adalah pemerintah hanya akan mengatur pola pemberian subsidi dan bukan menghapus.

"Roadmap (guna) mengatur penyaluran subsidi itu yang sekarang masih dikerjakan di ESDM. Karena yang benar itu pengaturan, dan tidak ada opsi penghapusan. Jadi, kita tunggu saja. Jangan berasumsi apapun," kata Hatta.

JAKARTA - Meski dinilai sangat membebani anggaran negara, namun pemerintah memastikan belum ada opsi apapun untuk mengurangi subsidi. Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News