Pemerintah Tak Berani Hapus Subsidi BBM

Pemerintah Tak Berani Hapus Subsidi BBM
Pemerintah Tak Berani Hapus Subsidi BBM
JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Evita Herawati Legowo menyatakan, pemerintah belum akan menghapuskan subsidi BBM kepada masyarakat. Tetapi menurut Evita, pemerintah saat ini sedang menggodok untuk mengalihkannya ke subsidi langsung.

"Sangat sulit. Jangankan menghapus subsidi BBM, ketika menaikkan harga BBM saja pada 24 Mei 2008 lalu, pemerintah diprotes habis-habisan oleh seluruh elemen masyarakat," ungkap Evita, usai membuka pameran Indo Oil and Gas Expo 2010, di Jakarta International Expo, Jakarta, Rabu (3/11).

Evita mengatakan bahwa dalam roadmap tahun 2014, pihaknya akan mengurangi serta memindahkan subsidi itu ke subsidi langsung. Karena menurut Evita pula, subsidi yang berjalan saat ini memang masih belum kena sasaran.

"Seperti misalnya pengalihan subsidi minyak tanah ke elpiji 3 kilogram (konversi minyak tanah) yang dilakukan pemerintah. Jadi, masyarakat tidak menyadari kalau subsidi untuk minyak tanah sudah dihapus, dan diganti menjadi subsidi elpiji. Tapi, sebelum ini ditetapkan, tentunya pemerintah akan minta persetujuan DPR (dulu)," imbuhnya.

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Evita Herawati Legowo menyatakan, pemerintah belum akan menghapuskan subsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News