Pemerintah Tambah Stasiun Pemancar di Perbatasan

Pemerintah Tambah Stasiun Pemancar di Perbatasan
Pemerintah Tambah Stasiun Pemancar di Perbatasan
JAKARTA - Masyarakat perbatasan kerap tak dapat menikmati siaran stasiun dalam negeri karena cakupan pemancar yang terbatas. Namun dalam waktu dekat, pemerintah akan membangun pemancar di wilayah perbatasan Indonesia.

Freddy Tulung, Direktur Jenderal Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (Dirjen SKDI) mengungkapkan, pemerintah meminjam dana dari pemerintah Spanyol sebesar 17,6 juta Euro atau sekitar Rp 250 miliar. Diakui Freddy, pinjaman lunak itu untuk membantu TVRI membangun stasiun di wilayah perbatasan yang belum mendapatkan akses.

"Karena selama ini kami banyak menerima keluhan, bahwa warga di perbatasan lebih sering menonton siaran radio dan televisi milik negera tetangga," ujar Freddy di Depkominfo, Jumat (26/6).

Lantaran itu, kata Freddy pula, pemerintah tidak ingin nasionalisme mereka (warga perbatasan) luntur karena kekurangan ini. Sementara dana itu sendiri, lanjut Fredy, antara lain akan digunakan untuk pembelian stasiun pemancar dan pembangunannya di wilayah-wilayah terpencil tersebut.

JAKARTA - Masyarakat perbatasan kerap tak dapat menikmati siaran stasiun dalam negeri karena cakupan pemancar yang terbatas. Namun dalam waktu dekat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News