Pemerintah Targetkan 1,5 Juta Sertifikat Untuk Warga Jatim

Pemerintah Targetkan 1,5 Juta Sertifikat Untuk Warga Jatim
Presiden Joko Widodo pada acara penyerahan sertifikat hak atas tanah wakaf di Jawa Timur yang berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Tuban, Jumat (9/3). Foto: Setpres

jpnn.com, PASURUAN - Presiden Joko Widodo menyerahkan 3.973 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Gedung Olahraga Sasana Krida Anoraga, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (12/5).

Penerima sertifikat tersebut berasal dari sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Jatim, yakni Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Mojokerto, hingga Kota Surabaya.

Presiden mengatakan, penyerahan sertifikat tersebut penting dilakukan pemerintah lantaran banyaknya laporan terkait sengketa lahan yang terjadi hampir di semua daerah di Tanah Air.

“Di Jawa Timur sendiri ditargetkan 1,5 juta sertifikat diberikan kepada masyarakat tahun ini,” ujar Presiden yang beken disapa Jokowi ini dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dengan baik sertifikat yang telah dimiliki.

Bila ingin diagunkan ke bank untuk mendapatkan tambahan modal usaha, maka harus dikalkulasi terlebih dahulu dengan kemampuan menyicilnya.

“Tapi tolong sebelum pinjam uang ke bank, bisa mengangsur enggak?” kata Presiden mengingatkan.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menyerahkan 3.973 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Gedung Olahraga Sasana Krida Anoraga, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News