Pemerintah Terus Tagih Janji Saudi kepada Korban Crane

Pemerintah Terus Tagih Janji Saudi kepada Korban Crane
Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan, pemerintah terus mengkomunikasikan santunan korban crane di Masjidil Haram dengan pihak Kerajaan Arab Saudi.

Hal ini disampaikan Retno, saat ditanya wartawan soal perkembangan santunan Rp 3,8 miliar untuk korban crane yang dijanjikan Kerajaan Saudi.

"Crane itu, kami prosesnya terus menerus dan kedutaan kita, perwakilan-perwakilan kita yang di Arab Saudi terus melakukan komunikasi dengan otoritas yang ada di Arab Saudi mengenai masalah pencairan ganti rugi korban dari crane," kata Retno di Istana Negara, Rabu (8/3).

Namun, pihaknya belum bisa memberikan informasi terkini tentang realisasi santunan itu. Retno mengatakan bahwa persoalan ini bukan hanya menyangkut warga negara Indonesia tapi juga jamaah haji negara lain yang turut jadi korban.

"Sekali lagi ini bukan hanya nenyangkut Indonesia, tetapi menyangkut juga beberapa negara yang warga negaranya terkena musibah tersebut. Jadi kita terus memantau proses pencairan dari untuk korban," pungkas dia. (fat/jpnn)


 Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan, pemerintah terus mengkomunikasikan santunan korban crane di Masjidil Haram dengan pihak Kerajaan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News