Pemerintah Tunjuk 5 Jubir Vaksinasi Covid-19, Ini Nama-namanya

Pemerintah Tunjuk 5 Jubir Vaksinasi Covid-19, Ini Nama-namanya
Johnny G Plate. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan bahwa pemerintah telah menunjuk lima orang sebagai juru bicara vaksinasi Covid-19.

Di antara lima nama itu ada Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita.

"Yang pertama juru bicara dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Bakti Bawono Adisasmito," kata Plate dalam dalam telekonferensi dengan awak media, Senin (7/12).

Plate menjelaskan, Wiku akan menyampaikan aspek ilmiah terkait vaksin dan korelasinya dengan dengan pengendalian Covid-19. Selain itu, Wiku juga akan menyampaikan pesan menyeluruh dari semua aspek terkait secara umum mengenai vaksin dan vaksinasi di Indonesia.

Kedua, ada nama Reisa Broto Asmoro. Sebelumnya Reisa merupakan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Secara berkala, sosok yang kondang dengan panggilan dr Reisa itu akan menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat berbasis pencegahan termasuk imunisasi atau vaksinasi.

Ketiga ialah Siti Nadia Tarmizi. Sebelumnya Siti lebih dikenal sebagai direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Keempat ialah Lucia Rizka Andalusia dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Nantinya Lucia akan menjelaskan  kebijakan BPOM, perizinan untuk vaksin Covid-19, serta khasiat dan mutunya.

Menkominfo Johnny G Plate menyatakan bahwa pemerintah telah menunjuk lima orang sebagai juru bicara vaksinasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News