Pemilihan Belum Mulai, Calon Ketum PSSI Banyak yang Mundur

Pemilihan Belum Mulai, Calon Ketum PSSI Banyak yang Mundur
Ilustrasi. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Aksi mundur dari calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco PSSI mewarnai kongres biasa 2016 di Mercure, Ancol, Kamis (10/11). 

Calon Ketum yang pertama tak mengikuti persaingan dipaksa mundur dan diusir dari arena Kongres karena dibatalkan pemutihan sanksinya, adalah Djohar Arifin.

Setelah itu, Erwin Aksa dan Tonny Aprilani menyatakan tak mengikuti persaingan. Dengan begitu, hanya tersisa enam calon Ketum. Mereka adalah Bernhard Limbong, Edy Rahmayadi, Moeldoko, Eddy Rumpoko, Kurniawan DY, dan Sarman El Hakim.

Calon Waketum Doddy Reza Alex Nurdin dan Subardi mundur dari pencalonan. Ini membuat persaingan Cawaketum berkurang, menyisakan 15 orang.

“Saya mau yang terpilih tidak mengecewakan dan mampu meneruskan harapan. Tapi, untuk yang tidak terpilih saya mau bisa menerima dengan jiwa lapang dada karena itu jiwa utama olahraga. Tetap bersahabat mau pun menghadapi kenyataan pahit atau pun manis," kata Ketua Pemilihan, Agum Gumelar. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Aksi mundur dari calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco PSSI mewarnai kongres biasa 2016 di Mercure, Ancol, Kamis (10/11). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News