Pemilik EL Barbershop Ruteng: Semoga Membawa Berkah Bagi Masyarakat Manggarai

Pemilik EL Barbershop Ruteng: Semoga Membawa Berkah Bagi Masyarakat Manggarai
Bisnis pangkas rambut alias Barbershop. ILUSTRASI. Foto: Dok. EL Barbershop Ruteng

jpnn.com, RUTENG - Salah satu bisnis yang sedang naik daun saat ini adalah bisnis pangkas rambut alias Barbershop. Hal ini disebabkan makin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk merawat rambut sehingga tetap rapi dan sehat.

Sebenarnya Barbershop adalah bisnis yang sudah ada dari zaman dahulu. Karena tingginya permintaan, maka bisnis ini terus berkembang hingga dewasa ini.

Saat ini telah dibuka Barbershop di Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 5, Lawir, Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT. Namanya tak asing lagi bagi warga kota Ruteng yakni EL BARBERSHOP.

Odorikus Holang selaku pemilik Barbershop mengatakan usaha tersebut mulai dibuka pada Kamis (27/2/2020) lalu.

“Kami pendatang baru di kota Ruteng. Kami baru memulai usaha di sini,” ujar pria yang akrab disapa Holang dalam keterangan persnya, kemarin.

Menurut Holang, saat ini ada dua stylist alias Barber yang bekerja di salon tersebut. Keduanya orang berpengalaman yang mempunyai skill dalam mencukur rambut. "Mereka telah dilatih secara khusus. Di-training di salon ternama," katanya.

Menurut Holang, salon tersebut menawarkan harga yang terjangkau untuk semua kalangan, tak terkecuali dewasa dan anak-anak.

“Harga Rp 25 ribu per kepala termasuk cuci rambut dan pomad. Cuci rambut pakai sampo. Ini harga paling murah untuk standar Barbershop," katanya.

Pemilik EL Barbershop di Kota Ruteng, Manggarai, NTT ini berharap semoga usaha ini dapat memberi berkah bagi masyarakat Manggarai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News