Pemilik Motor yang Ditinggal di Jembatan Suramadu Ditemukan, Kondisi Mengenaskan

Pemilik Motor yang Ditinggal di Jembatan Suramadu Ditemukan, Kondisi Mengenaskan
Jenazah Widodo saat dievakuasi, ditemukan di perairan laut sekitar Jembatan Suramadu, Selasa (7/9). Foto: Dok. SAR Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Keberadaan pemilik motor Honda Beat yang ditinggal di tengah Jembatan Suramadu pada Senin (6/9) malam telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Pemilik yang diketahui bernama Widodo, 53, itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di perairan laut sekitar Jembatan Suramadu, Selasa (7/9) pukul 09.15 WIB. 

"Jenazah korban kami temukan tepatnya berada di koordinator 7° 11.068’ S 112° 46.505’ E," kata Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo tertulis.

Hari mengatakan bahwa proses evakuasi korban berjalan lancar. Kondisi cuaca di perairan Suramadu cukup bersahabat. 

"Jenazah korban kami bawa melalui Dermaga Distrik Navigasi," ujar dia. 

Upaya pencarian korban itu sebelumnya berawal dari informasi yang diterima Kantor SAR Surabaya bahwa ada satu unit sepeda motor tanpa pemilik yang ditinggal di atas Jembatan Suramadu. 

Menurut keterangan pelapor, di motor tersebut ditemukan sejumlah barang milik korban, di antaranya sepatu, helm, kunci, kartu identitas, dan sebuah surat wasiat yang dibuat korban sebelumnya.

Diduga korban melompat dari atas jembatan ke laut. Setelah menerima informasi itu, petugas siaga Kantor SAR Surabaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah Tanjung Perak guna tindak lanjut dalam pencarian korban.

Widodo ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa oleh Tim SAR di perairan laut Jembatan Suramadu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News