Pemilik Resto Bubarkan Pertemuan Timses Jokowi

Pemilik Resto Bubarkan Pertemuan Timses Jokowi
Pemilik Resto Bubarkan Pertemuan Timses Jokowi

jpnn.com - SEMARANG - Dinilai berbau politik, acara pertemuan Timses Jokowi di Resto Sixteen 8 Jln Kimangunsarkoro Semarang Kamis (19/6) malam dibubarkan. Bukan polisi, bukan pula Panwas yang menghentikan acara ini, tetapi pemilik resto.

Alasannya? Resto ini dikelola oleh swasta, tetapi izinnya dari Danlanal. Sehingga Danlanal melarangnya. Tentu saja penghentian acara yang sudah berjalan ini membuat panitia dan undangan yang hadir kocar-kacir. Mereka bingung mengingat sebelumnya diperbolehkan.

Ratusan orang dari pengusaha,  masyarakat umum, dan timses Jokowi-JK Kota Semarang itu sedianya makan malam dan berdialog dengan Capres Jokowi di tempat itu. Acara juga dihadiri Wali Kota Semarang. Mereka diusir pada pertengahan acara, saat makan dan menunggu kedatangan Jokowi. Karena diusir akhirnya melanjutkan acara ke Hotel Patra Jasa Semarang.

"Kita dipaksa untuk tidak melanjutkan acara. Kita dipaksa berhenti. Terus kita sepakat untuk melanjutkan acara ke Hotel Patra Jasa," kata Rr Maria Mangesti, salah satu timses Jokowi-JK Jawa Tengah kepada Jateng Pos (JPNN Group).

Peristiwa itu mengejutkan ratusan orang yang hadir. Pasalnya, kata Maria, persiapan acara itu sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari booking tempat, juga melakukan pemasangan spanduk Jokowi-JK dan atribut lain pada Kamis siang. Namun, ketika di pertengahan acara, tiba-tiba pengelola meminta agar acara tidak dilanjutkan.  

Alasan pengelola resto, larangan itu atas perintah langsung Danlanal. Alasan Danlanal, pertemuan ini berbau politis sehingga tidak mengijinkan pertemuan tersebut berlangsung di Resto ini. Status Resto dikelola oleh swasta dengan izin dari Danlanal.

Wali Kota Semarang yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrar Prihadi saat itu berada di tempat itu juga sudah bernegosiasi dengan pemilik resto tetapi tidak bisa berhasil.

"Kalau memang tidak boleh ya seharusnya sejak awal. Ini kan aneh," kata Maria yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Jateng ini.  

SEMARANG - Dinilai berbau politik, acara pertemuan Timses Jokowi di Resto Sixteen 8 Jln Kimangunsarkoro Semarang Kamis (19/6) malam dibubarkan. Bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News