Pemilik Rumah Makan dan Tukang Parkir Tewas Dibacok

Pemilik Rumah Makan dan Tukang Parkir Tewas Dibacok
Pemilik Rumah Makan dan Tukang Parkir Tewas Dibacok

jpnn.com - INDERALAYA - Tragedi berdarah terjadi di Rumah Makan Es Tape Ketan Hitan di Kelurahan Timbangan Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Senin (20/4) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Suwarno (32), sang pemilik rumah makan tersebut dan tukang parkir rumah makan, Patrik (45) tewas dibacok. Tersangkanya, Hen (24) yang juga pemilik rumah makan yang posisinya berhadapan dengan rumah makan milik korban.

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir belum mengetahui secara pasti motif pembunuhan sadis tersebut, karena usai kejadian itu tersangkanya melarikan diri. Namun ada dugaan terkait masalah dendam dan persaingan bisnis. Sebab, baik korban maupun tersangka sama-sama memiliki usaha rumah makan.

"Untuk motif pembunuhan kita belum mengetahui secara pasti  karena tersangka melarikan diri. Namun dugaan masalah dendam dan persaingan bisnis antara korban Suwarno dan tersangka Hen," kata Kasatreskrim Polres Organ Hilir AKP Dhafid Shiddiq SH, Selasa (21/4).

Menurut informasinya, sebelum kasus pembunuhan terjadi, sebulan yang lalu, Khotisah -- ibu kandung Hen pernah terlibat perkelahian dengan David, pedagang buah semangka yang berada di samping usaha korban Suwarno. Saat perkelahian, ibu tersangka sempat menganiaya David dengan menggunakan kayu dan membawa senjata tajam berjenis pisau.

"Korban Suwarno merupakan saksi kasus penganiayaan tersebut, mungkin lantaran itu tersangka menghabisi nyawa korban Suwarno. Motif lainnya, bisa saja dilatar belakangi persaingan bisnis, karena baik korban maupun tersangka memilik usaha tempat makan yang posisinya berhadapan," duganya.

Dikatakannya, pelaku terbilang berani dalam melakukan aksi pembunuhan terhadap dua korban, karena di lokasi kejadian terbilang ramai pengunjung serta di pinggir jalan. Entah bagaimana awal kejadian itu, tiba-tiba tersangka memburu Suwarno di dalam rumah makannya. Rupanya saat mengejar korban Suwarno dengan membawa sebilah pedang, tersangka Hen terpaksa menghabisi Patrik (tukang parkir) yang saat itu  menghalangi tersangka masuk kedalam tempat usaha Suwarno.

Kesal dihalangi itu, tersangka langsung membacok kepala korban Patrik, dan menghujamnya dengan beberapa kali bacokan di tubuhnya. Akibat bacokan itu, korban Patrik tewas ditempat kejadian dengan kondisi luka bacok di kepala, di bahu kanan, luka robek di punggung kanan, di pinggang, di bawah ketiak kiri dan 2 luka di kaki kanan.

INDERALAYA - Tragedi berdarah terjadi di Rumah Makan Es Tape Ketan Hitan di Kelurahan Timbangan Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News