Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Diimbau Lakukan Perbaikan Komponen Ini di Bengkel, Gratis

Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Diimbau Lakukan Perbaikan Komponen Ini di Bengkel, Gratis
Generasi keempat suzuki Jimny di GIIAS 2019. Foto: Suzuki

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengeluarkan surat edaran terkait kerusakan komponen fuel pump atau pompa bensin pada model Jimny 3 pintu yang sudah dijual di Indonesia.

Mereka pun mengimbau kepada pemilik Suzuki Jimny 3 pintu membawa mobilnya ke bengkel resmi Suzuki untuk dilakukan perbaikan.

Kerusakan pada komponen itu menjadi tanggung jawab Suzuki untuk melakukan perbaikan untuk menjaga kualitas produk yang dipasarkan, bahkan setelah periode warranty berakhir.

Sebanyak 448 unit Suzuki Jimny 3 pintu mengalami kerusakan fuel pump dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019.

Asst. to Service Dept. Head PT SIS Hariadi mengatakan saat ini Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3 pintu yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki.

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (16/4).

"Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” sambungnya.

Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi harus melakukan penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Jika dibiarkan pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat.

Suzuki mengimbau kepada pemilik Jimny 3 pintu membawa mobilnya ke bengkel resmi Suzuki untuk dilakukan perbaikan komponen ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News