Pemilu, Harga Tiket Pesawat Naik

Pemilu, Harga Tiket Pesawat Naik
Pemilu, Harga Tiket Pesawat Naik

jpnn.com - MEDAN - Pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung besok (9/4) ternyata membuat harga tiket pesawat melonjak. Hal ini disebabkan naiknya jumlah penumpang tujuan domestik.

Untuk 9 April mendatang, beberapa maskapai seperti Lion Air kehabisan tiket dengan tujuan domestik. Sedangkan tiket tujuan International, Lion Air masih tersedia.

Menurut Supervisor Tiket Lion Air, Hendro, dipastikan saat Pemilu nanti, penumpang yang menggunakan jasa Lion Air itu akan padat.

Akibat kepadatan penumpang tersebut harga tiket Lion Air menjadi mahal. Seperti contoh tujuan Pekanbaru, Batam dan Jakarta. Ketiga tujuan tersebut diperkirakan penuh hingga tanggal 15 April mendatang.

"Harga tiket ke Jakarta hari ini mencapai Rp 1.196.000. Harga tiket ke Batam tidak bisa dilihat karena full. Begitu juga harga tiket ke Pekanbaru. Tujuan Pekanbaru full jadi tidak bisa dilihat harganya. Biasanya harga tiket ke Pekanbaru Rp 600.000 sekarang Rp 938.000 untuk ke Pekanbaru," ungkapnya, Senin (7/4).

Pemilu yang harusnya wajib diikuti seluruh rakyat Indonesia, kini antusias untuk memilih berkurang. Hal itu ditunjukkan dengan kepadatan penumpang yang menggunakan maskapai di Lion Air.

Selain pemilu, penuhnya pesawat Lion Air hingga tanggal 15 April mendatang juga terkait Chengbeng.

Semnetara, berdasarkan keterangan Taser, sales tiket Citylink di counter tiket bandara Kualanamu mengungkapkan jadwal penerbangan Citylink masih tersedia pagi dan malam. Untuk tanggal 9 April ini, tiket tujuan domestik seperti Jakarta dan Bandung saat ini masih memiliki ketersediaan tiket. "Harga pun masih seperti biasa. Jakarta sekitar Rp 800.000 dan untuk Bandung mencapai Rp 696.0000," ujarnya.

MEDAN - Pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung besok (9/4) ternyata membuat harga tiket pesawat melonjak. Hal ini disebabkan naiknya jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News