Pemilukada Diundur, Calon Dirugikan

Pemilukada Diundur, Calon Dirugikan
Pemilukada Diundur, Calon Dirugikan
MAKASSAR - Wacana penundaan lima pemilukada di Sulsel yang diwacanakan Menteri Dalam Negeri dipastikan berimplikasi langsung pada kandidat yang akan bertarung baik dari segi finansial maupun dukungan partai politik.

   

Untuk finansial, calon kepala daerah harus siap-siap mengeluarkan biaya sosialisasi lebih besar selama satu tahun lebih. Hal lain, kandidat yang tadinya sudah mengandalkan atau memastikan dukungan partai politik bisa pudar seketika. Itu kalau penundaan pemilukada itu akan mengacu pada hasil pemilu legislatif 2014.

   

Partai politik yang tidak cukup besar menjadi parpol yang paling dirisaukan dengan wacana penundaan pemilukada ini. Apalagi kalau partainya tidak lolos parliemantary treshould (PT) yang tentu saja tidak akan bisa menghadirkan kadernya duduk di parlemen.

   

"Kalau pemilukada lima daerah ini ditunda dan dilakukan 2015, kan kemungkinannya mengacu pada hasil pemilu legislatif 2014. Sementara kalau tetap dimajukan, tetap mengacu pada pemilu 2009," kata anggota KPU Sulsel, Ziaurrahman.

   

MAKASSAR - Wacana penundaan lima pemilukada di Sulsel yang diwacanakan Menteri Dalam Negeri dipastikan berimplikasi langsung pada kandidat yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News