Pemilukada Toraja Utamakan Tes Kesehatan

Pemilukada Toraja Utamakan Tes Kesehatan
Pemilukada Toraja Utamakan Tes Kesehatan

RANTEPAO - Tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati akan bersaing dalam pemilukada Toraja Utara, November mendatang. Ketujuh kandidat itu sudah mendaftar di KPU Toraja Utara. Kandidat terakhir yang mendaftar adalah pasangan Andarias Palino-Popang-Popang. Mereka datang ke KPU Toraja Utara, pukul 22.00 Wita malam tadi.

Kandidat lain yang sudah mendaftar adalah pasangan Daniel Randeng-Johanes Palimbong Payung, pasangan Bride Allorante-Johanis Oktavianus Pari, pasangan YS Dalipang-Simon Linggi, pasangan Deka Paranoan-Mathius Lobo, pasangan Frederik Batti Sorring-Frederik Buntang Rombelayuk serta pasangan Kalatiku Paembonan-Alfrita Pasande Danduru.

Pasangan Daniel-Palimbong diusung Partai Golkar, sementara pasangan Bride Allorante-Johanis Oktavianus diusung partai PDIP dan beberapa partai lainnya. Sementara pasangan Frederik Batti Sorring-Frederik Buntang Rombelayuk diusung koalisi beberapa partai. Di antaranya, partai Patriot,  PNI Marhaenisme, PDK, Partai kedaultan, Hanura, PKS, PKPI, PDP, serta Partai Barnas. Lalu pasangan Kalatiku-Alfrita Pasande diusung partai PDS dan parpol nonkursi.

 

Satu-satunya kandidat yang maju lewat jalur perseorangan adalah pasangan YS Dalipang-Simon Linggi. Mantan caretaker Bupati Toraja Utara itu sudah menyerahkan dukungan KTP ke KPU Toraja Utara. Saat mendaftar ke KPU Selasa, 13 Juli kemarin, tiga calon yakni, Daniel Renden-J Palimbong, Bride Allorante-Oktavianus serta pasangan Dalipang-Simon Linggi diantar ribuan pendukungnya.

RANTEPAO - Tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati akan bersaing dalam pemilukada Toraja Utara, November mendatang. Ketujuh kandidat itu sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News