Pemimpin Cinta Perdamaian, Prabowo Konsisten Membela Palestina

Pemimpin Cinta Perdamaian, Prabowo Konsisten Membela Palestina
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (dua kanan) saat menerima kunjungan Kepala Kepolisian Palestina Mayjen Yousef Al-Hilo (dua kiri) di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

jpnn.com - JAKARTA --Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto selalu menunjukkan sikap konsisten dalam membela Palestina. 

Hal tersebut membuat Prabowo dinilai sebagai pemimpin perdamaian.

Direktur Eksekutif Komunikonten Hariqo Satria menyebut kepedulian Prabowo terhadap Palestina sangat tinggi. Kepedulian Prabowo berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan yang memang harus terus dijunjung tinggi oleh pemimpin dunia.

“Prabowo pemimpin yang peduli terhadap nasib rakyat Palestina, apa pun agamanya. Karena warga Palestina juga banyak yang beragama selain islam,” kata Hariqo dalam keterangannya, Minggu (05/11).

Dia menyebut sikap Prabowo didasari karena sifat menteri pertahanan itu sangat cinta perdamaian. Prabowo pun terlihat kerap menyuarakan perdamaian dalam forum-forum internasional.

Hal itu pun tampak saat Prabowo mengisi acara dalam Dialog Shangri-La International Institute for Strategic Studies (IISS) ke-20, di Singapura pada Juni lalu. Dalam acara tersebut, Prabowo tidak segan mengangkat isu perdamaian kepada negara-negara lain termasuk isu Palestina.

“Prabowo justru sangat tidak suka terhadap perang dan selalu menyuarakan pentingnya perdamaian dan persatuan dalam berbagai kesempatan,” ucap Hariqo.

Selain itu, sikap pro-Palestina juga ditunjukkan Prabowo dengan langkah konkret lainnya. Prabowo bersama pejabat tinggi lainnya termasuk Presiden Jokowi melakukan koordinasi untuk pemberian bantuan kepada Palestina.

Prabowo Subianto dinilai sebagai pemimpin yang cinta perdamaian. Prabowo konsisten membela Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News