Pemimpin Klasemen VNL 2023 Putri Berganti Lagi

Pemimpin Klasemen VNL 2023 Putri Berganti Lagi
Opposite Amerika Serikat Jordan Thompson saat pemanasan menjelang timnya menghadapi Jerman pada Week 3 VNL 2023 di Suwon, Korea. Foto: Volleyball World

jpnn.com - SUWON - Amerika Serikat kembali ke puncak klasemen Volleyball Nations League atau VNL 2023 putri, menggusur Polandia ke tempat kedua.

Cewek-cewek Negeri Paman Sam memimpin klasemen setelah mengalahkan Jerman di Suwon KT Sonicboom Arena, Korea, Sabtu (1/7) petang WIB.

AS menang 3-1 (25-22, 18-25, 25-22, 25-13).

Outside hitter Alexandra Frantti dan opposite Jordan Thompson tampil menonjol dalam pertandingan ini, masing-masing menyumbang 17 poin.

Pemimpin Klasemen VNL 2023 Putri Berganti Lagi
Libero dan juga Kapten AS dalam laga melawan Jerman, Justine Wong-Orantes. Foto: Volleyball World

"Kami tahu Jerman akan menyulitkan. Mereka memiliki pertahanan dan kontrol bola yang hebat. Kami beruntung punya servis dan blok yang baik dalam pertandingan ini," tutur libero Amerika Serikat Justine Wong-Orantes seperti dikutip dari Volleyball World.

Amerika Serikat dan Jerman sejatinya sudah sama-sama memastikan lulus ke final round (perempat final) yang akan digelar di College Park Center, Arlington, Texas, Amerika Serikat pada 12-16 Juli.

AS yang menjadi tuan rumah fase gugur bahkan tetap berhak tampil di final round meski gagal mengakhiri penyisihan di Top 8. Namun, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu masih tampil galak.

Cek di sini klasemen VNL 2023 putri sampai menjelang laga Thailand vs Jepang yang berlangsung mulai 20.30 WIB nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News