Pemimpin Masa Depan Harus Paham Cita-cita Proklamasi

Pemimpin Masa Depan Harus Paham Cita-cita Proklamasi
Pemimpin Masa Depan Harus Paham Cita-cita Proklamasi
JAKARTA - Aliansi Nasionalis Indonesia(ANINDO) berpendapat Indonesia membutuhkan kepemimpinan nasional yang kuat secara politik, pemerintahan dan di media. Namun yang lebih penting, pemimpin haruslah tokoh yang paham terhadap cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 serta memiliki benang merah dengan cita-cita pendiri bangsa.

“Pemimpin Indonesia ke depan harus mengenal amanat penderitaan rakyat sebaik-baiknya. Tidak sekedar populer karena digarap oleh lembaga pembentuk citra yang sarat kepentingan komersial,” kata Dewan Pimpinan Pusat Anindo Hadidjojo Nitimihardjo.

Selain itu menurut Anindo, partai-partai politik yang ada seharusnya partai yang proses perekrutannya bagus. Partai yang proses rekrutmen bagus akan melahirkan elit-elit partai yang  bersih.

Menurut Hadidjojo, dewasa ini peranan parpol begitu dominan dalam menentukan pejabat-pejabat pemerintah.  Mulai dari presiden dan wakil presiden sampai pejabat di daerah. Parpol juga berperan menentukan pejabat di yudikatif dan legislatif.  "Jadi, rekrutment  di parpol itu harus benar alias bersih, kalau tidak, lebih baik partai itu dibubarkan saja," kata Hadidjojo .

JAKARTA - Aliansi Nasionalis Indonesia(ANINDO) berpendapat Indonesia membutuhkan kepemimpinan nasional yang kuat secara politik, pemerintahan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News