Peminat Program Beasiswa Kemenag Banyak Juga, Sebegini Jumlahnya 

Peminat Program Beasiswa Kemenag Banyak Juga, Sebegini Jumlahnya 
Program beasiswa Kemenag untuk PJJ PAI banyak peminatnya Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Ali Ramdhani gembira melihat tingginya peminat program beasiswa pendidikan jarak jauh agama Islam (PJJ PAI) pada IAIN Syaih Nurjati Cirebon.

Tercatat sebanyak 7.197 calon mahasiswa yang mendaftar hingga penutupan pada 5 Agustus 2022.

“Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) menjadi alternatif di tengah kemajuan teknologi informasi dan masyarakat yang makin tergantung pada pola hidup digital,” kata Guru Besar UIN Gunung Djati Bandung ini diikutip dari laman Kemenag, Sabtu (6/8).

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam Amin Suyitno mengatakan ada 20 layanan beasiswa Kemenag-LPDP Tahun 2022. Total anggarannya mencapai Rp 551 miliar. 

Di antara 20 layanan tersebut, salah satunya diperuntukkan bagi beasiswa S1 PJJ PAI pada IAIN Cirebon.

Dikatakan lebh lanjut oleh Suyitno, skema PJJ PAI pada IAIN Cirebon adalah menggunakan pembiayaan beasiswa Kemenag-LPDP.

Anggaran ini dialokasikan untuk 2.000 mahasiwa yang diperuntukan bagi guru madrasah atau PAI pada sekolah atau ustaz pondok pesantren dan ustaz pendidikan keagamaan Islam.

Tenaga Ahli Menteri Agama, Mahmud Syaltout, mengatakan, pemberian beasiswa S1 PJJ PAI ini merupakan bagian dari program prioritas menteri agama, khususnya Cyber Islamic University. 

Program beasiswa Kemenag untuk PJJ PAI banyak peminatnya. Jumlahnya sampai ribuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News