Pemindahan Ibu Kota Jangan Seperti Mimpi Semalam

Pemindahan Ibu Kota Jangan Seperti Mimpi Semalam
Fary Djemi Francis. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis mengatakan, sampai saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) belum pernah meminta anggaran untuk pemindahan ibu kota negara pada 2018.

Karena itu, DPR pun heran karena sampai saat ini Kemenpupera sama sekali belum pernah menyinggung soal pemindahan ibu kota seperti yang sedang digaungkan pemerintah. “Bagaimana kami mau dukung, terus besok mau tiba-tiba diubah?” kata Fary di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/7).

Fary mempertegas bahwa presentasi Kemenpupera dalam pembahasan anggaran 2018 dengan DPR tidak ada kata atau ucapan yang mengatakan bahwa dibutuhkan dana untuk pemindahan ibu kota. “Ya bagaimana negara ini diatur dalam mimpi semalam?” sindir Fary.

Dia mengatakan, ini bukan persoalan memungkinkan atau tidak dari sisi anggaran. Namun, kata Fary, yang menjadi pertanyaannya apakah ini masuk dalam rencana panjang pemerintah.

“Dan mitra kerja kami (Kemenpupera) belum pernah menyatakan bahwa kami mau mengusulkan anggaran infrastruktur karena tahun depan ibu kota negara pindah,” pungkas Fary. (boy/jpnn)


Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis mengatakan, sampai saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) belum pernah meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News