Pemindahan Ibu Kota, Smartfren Siap Bangun Jaringan Baru

Pemindahan Ibu Kota, Smartfren Siap Bangun Jaringan Baru
Ilustrasi base transceiver station (BTS) Telkomsel. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Smartfren menyambut baik langkah pemerintahan Jokowi terkait rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, mengatakan sangat mendukung apa yang diambil pemerintah guna memenuhi kepentingan warga negaranya, serta pengembangan bangsa secara adil dan merata.

BACA JUGA: Smartfren Hadir di Anambas, Ada Gratis Internet Unlimited

"Dengan demikian, Smartfren siap untuk mendukung tersedianya infrastruktur telekomunikasi demi terciptanya kelancaran masyarakat berkomunikasi serta jalannya pemerintahan berbasis sistem elektronik. Smartfren akan terus mengikuti rencana lebih lanjut dari pemerintah dalam program pemindahan ibu kota tersebut," kata Merza, di Jakarta, Selasa (27/8).

Program pembangunan infrastruktur di ibu kota yang baru, tambah Merza, tentu akan melewati banyak tahapan dan waktu, dan Smartfren harus seiring dan sejalan dengan tahapan tersebut.

"Smartfren juga berharap agar pemerintah ikut memfasilitasi dengan membangun infrastruktur utama seperti jaringan transmisi backbone dengan kapasitas besar, sarana serta prasarana seperti ducting bersama, menara telekomunikasi, dan lainnya," terangnya.

Untuk wilayah Kalimantan Timur sensiri, sejak Juli 2019 jaringan Smartfren serta produk produk andalannya seperti super 4G Kuota dan Super 4G Unlimited sudah hadir di Balikpapan dan Samarinda.

"Jadi dapat disimpulkan kapanpun pemerintah mencanangkan tanggal pemindahan ibu kota, Smartfren sudah siap untuk mengembangkan lebih lanjut ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara," tegas Merza lagi.

Smartfren menyambut baik langkah pemerintahan Jokowi terkait rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News